Yayasan Generasi Ilmu

Menebar Kebaikan Meraih Berkah

Menu

Bantuan dan Modal Untuk Janda dan Jompo Mak Ueng

Assalamualaikum warohamtullohi wabarokatuh

Segala puji kami panjatkan kepada Alloh yang maha Esa, Maha Kuasa, Alloh yang berhak disembah, yang senantiasa menjaga kami. Selawat serta salam semoga dilimpahcurahkan kepada nabi kita Muhammad ShalallahuAlaihi Wassalam.

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini Yayasan Generasi Ilmu bisa bersilaturahmi dengan Bapak/Ibu Saudara/I semuanya, tentunya sebuah anugerah yang sangat besar dan semoga ini menjadi jalan kebaikan bagi kita semuanya. Amiin. Langsung saja ke informasi laporannya.

Nama Panggilannya Mak Ueng, hampir semua anak SD ditempat itu mengenalnya, tentunya karena Mak Ueng ini adalah tukang dagang jajanan anak anak yang mangkal di SD itu, lahir 67 tahun yang lalu dan sudah lama ditinggalkan suaminya karena Alloh menjemputnya. Seiring perjalanan waktu ujian mulai datang, berdagang tiap hari tidak selamanya untung, hal yang lumrah dalam jual beli, hari ini laku banyak di hari berikutnya Alloh menakdirkan dagangan yang laku sedikit, sehingga modal dagangan mulai berkurang dan terus berkurang sehingga pada akhirnya habislah modal Mak Ueng.

Ketika Alloh memberikan ujian dengan habisnya modal, maka datanglah bantuan atas nama koperasi, di masyarakat pada umumnya lebih banyak memanggilnya Kosipa, Mak Ueng meminjam uang 500.000, dan jumlah yang diterima 475.000, katanya 25.000 untuk biaya administrasi, yang pembayarannya dimulai pada hari berikutnya setelah uang diterima dengan cicilan harian 25.000.

Pada awalnya Mak Ueng menerima uang ini dengan sumringah, karena modal untuk berdagang ada, mulailah Mak Ueng kembali berdagang dengan modal dari pinjaman itu, seperti biasa berdagang tidak selalu mengalami untung, ujian selalu ada sehingga modalnya semakin berkurang karena cicilan harus terus dibayar sedangkan kosipa tidak tau Mak Ueng untung atau tidak. Sehingga ketika modal habis Mak Ueng meminjam lagi, hasil pinjamannya untuk menutupi hutang yang dulu juga untuk modal kembali, begitulah beberapa tahun Mak Ueng seperti itu, sehingga beban tidak semakin berkurang bahkan semakin bertambah, pernah pada suatu hari di waktu sore ketika Mak Ueng tidur pintu rumahnya ada yang mengetuk, ternyata kosipa datang untuk menagih hutangnya. Dengan tergopoh gopoh mak ueng membayarnya dari modal dagangnya.

bi ueng 1

Berawal dari sanalah Yayasan Generasi Ilmu hadir untuk membantu Mak Ueng, pada hari jumat tanggal 5 Februari kami bersilaturahmi kepada Mak Ueng, beliau bertanya tanya apa tujuan kedatangan kami, karena dari awal kami tidak memberitahukan kapan kedatangan kami. Setelah lama ngobrol lalu kami sampaikan maksud dan tujuan kami, yaitu ingin membantu dan memberi modal, ya walaupun tidak sebanyak dan sebesar yang diharapkan tapi kami berharap ini mampu melunasi dan membayar hutang pada kosipa, dengan wajah yang senang dan bahagia beliau sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya, bahkan informasi dari saudaranya, setelah mendapat bantuan itu beliau tidak bisa tidur, beliau menangis dan bercucuran air mata saking senangnya dan bahagia ada yang membantu, sudah lama menunggu bantuan seperti ini, saudaranya bercerita : “Mak kunaon nangis ? Mak Ueng menjawab : emak senang aya nu ngabantuan, teu disangka..

( Mak kenapa Menangis? Mak Ueng menjawab : emang senang ada yang membantu, tak disangka sangka ) baru kali ini datang, kami dari yayasan begitu bahagianya bisa menolongnya, kami atas nama yayasan dan para donatur meminta kepada beliau untuk semakin rajin beribadah, bersedekah, dan juga mohon didoakan para donatur yang telah membantu terselenggaaranya bantuan ini, karena para donatur sangat berharap ada doa diantara doa-doanya dikabulkan Alloh, Amiin ya mujibassailin.

bi ueng 2

Kami juga atas nama Yayasan Generasi Ilmu mengucapkan Jazakumulloh kepada semua pihak yang telah membantu sehingga bisa terlaksananya bantuan ini, kami berencana akan terus membantu para janda dan jompo sehingga tetap bisa berkarya sehingga hidupnya tidak menjadi beban bagi orang lain.

Untuk bapak/ibu sdr/i yang mau membantu Anak yatim dan tak mampu serta santunan dan bantuan untuk janda dan Jompo silahkan hubungi Yayasan generasi ilmu di no 085220275400 Bank BRI No rek 133701002894530  a.n Yayasan Generasi Ilmu

Perlu kami sampaikan untuk bantuan seperti ini kami berikan dengan perjanjian Mak Ueng setiap hari berusaha sedekah sekecil apapun. Dan akan kami lakukan bergilir ke tiap kampung, Insya Alloh, tentunya bekerjasama dengan semua pihak dan para donatur.

Sekali lagi kami ucapkan Jazakumullohu Khoeron Katsiiro kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya program ini, semoga Alloh membalas kebaikan bapak ibu semua.. Amiin.

Related For Bantuan dan Modal Untuk Janda dan Jompo Mak Ueng